Tips dan Keamanan Penting Ketika Berbelanja Online


Belanja merupakan aktivitas penting dalam hidup kita. Banyak orang menghabiskan sebagian kecil hari mereka untuk berbelanja, entah itu untuk makan atau barang penting lainnya. Belanja internet adalah saat konsumen membeli produk atau layanan melalui Internet. Hampir 68% orang Amerika yang online mengatakan bahwa mereka percaya berbelanja online dapat menghemat waktu mereka.

Kita semua pernah mendengar betapa hebatnya belanja online, dan Anda bisa mendapatkan barang-barang yang jauh lebih murah karena toko tidak perlu membayar biaya tidak langsung yang mahal. Pada saat yang sama, sebagian besar pengguna Internet mengungkapkan ketidaknyamanan tentang langkah penting dalam berbelanja online – mengirimkan informasi pribadi atau kartu kredit secara online. Kabar baiknya adalah konsumen sekarang mengambil langkah proaktif untuk melindungi diri mereka sendiri untuk memastikan belanja online yang aman.

Berikut adalah beberapa tip belanja online bermanfaat yang saya pelajari dari pengalaman saya.


1. Sebelum mengirimkan informasi pembayaran Anda, pastikan koneksi internet yang akan Anda gunakan aman dan situs web mengenkripsi nomor kartu Anda sehingga orang lain tidak dapat membacanya.

2. Selalu cetak konfirmasi pesanan Anda dan simpan tanda terima di folder terpisah bertanda “Tanda terima”, meskipun Anda kehilangan tanda terima kertas atau salah menempatkannya, Anda akan memiliki salinan cadangan jika Anda membutuhkan pengembalian dana.

Baca juga :  Cara Milih Kacamata Yang Cocok Untuk Wajah Kamu

3. Beberapa penipu mencoba menarik konsumen ke situs web penipuan mereka dengan menggunakan nama perusahaan atau alamat Internet yang sangat mirip dengan nama perusahaan yang sah dan terkenal.

4. ShopSafe adalah panduan konsumen untuk pembeli online. Semua toko yang terdaftar di ShopSafe telah melalui pemeriksaan keamanan, pengiriman, jangkauan barang, dan harga. Jika Anda mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dengan pedagang yang terdaftar di ShopSafe, yang harus Anda lakukan adalah menghubungi mereka dan mereka akan melakukan yang terbaik untuk menghubungi pedagang itu atas nama Anda.

5. Ingat, sebelum melakukan pembelian atau pembayaran, untuk membaca informasi di situs web mengenai hak Anda untuk menghentikan pembayaran atau kebijakan perusahaan untuk pengembalian dana dan pengembalian barang yang rusak atau layanan yang rusak.

6. Periksa situs web untuk memastikan ada kebijakan privasi yang dipasang, dan bahwa Anda merasa nyaman dengan cara penanganan informasi pribadi Anda berdasarkan kebijakan ini. Juga, berikan hanya informasi minimum yang diperlukan untuk menyelesaikan transaksi, dan jangan mengungkapkan nomor Jaminan Sosial, nomor kartu kredit, alamat, nomor telepon, atau informasi pribadi lainnya kecuali Anda yakin dengan keabsahan situs web dan mengetahui alasannya. informasi ini dan ada kebutuhan.

Baca juga :  Tips Mencari Gaun Pengantin Ukuran Besar

7. Saat berbelanja online melalui situs web atau situs lelang online, cari bagian komentar di situs untuk mengulas komentar penjual berdasarkan transaksi sebelumnya.

8. Jangan berbisnis dengan pengecer mana pun yang tidak memberikan alamat fisik dan nomor telepon kontak kepada pelanggan.

9. Saat berbelanja online dan mencurigai seorang pedagang, jika situs webnya tampak mencurigakan atau tawarannya terlihat “terlalu keren untuk dipercaya”, percayalah pada insting Anda. Ibuku sering berkata, “Jika ragu, jangan.”

10. Hubungi kantor jaksa agung negara bagian Anda (lihat “Instansi pemerintah yang dapat membantu”) atau Better Business Bureau dan tanyakan tentang reputasi pedagang. Menggunakan alamat situs web perusahaan tempat Anda ingin memesan, verifikasi registri dengan Better Business Bureau. BBB didanai oleh lebih dari 375.000 anggota bisnis, dan sistem tersebut telah menyediakan 60 juta kasus layanan kepada konsumen dan bisnis. Situs web yang menampilkan merek BBB On Line menunjukkan bahwa pengecer tersebut memenuhi standar tinggi untuk praktik bisnis online yang baik.

Baca juga :  Tips Membeli Sepatu Yang Cocok Untuk Banyak Keperluan

11. Cari perusahaan yang dapat dipercaya dengan menggunakan kata kunci yang merupakan bagian dari nama bisnis atau yang menggambarkan produk atau layanan yang mereka tawarkan, ini akan memastikan bahwa mereka secara sah menjual produk atau layanan yang Anda iklankan.

12. Jika Anda menerima email yang menyatakan ada masalah dengan pesanan atau akun Anda, dan meminta informasi keuangan pribadi, jangan pernah menanggapinya. Perusahaan yang sah tidak akan pernah mengirimkan email jenis ini kepada Anda.

Jika kekhawatiran orang-orang tentang keamanan informasi pribadi dikurangi, kelompok pembeli online akan menjadi lebih besar. Sangat mudah untuk membandingkan harga, tidak ada daftar tunggu dan banyak tempat parkir online. Satu informasi penting tentang berbelanja online dan membayar online dari rumah – ini bisa aman dan mudah, tetapi sebelum Anda mulai berbelanja online, kerjakan pekerjaan rumah Anda, jangan tertipu dan menjaminkan informasi pribadi dan keuangan Anda di situs web mana pun.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *