Jenis Perangkat Aksesoris di Komputer

Jauh dari rumah adalah hal yang hebat, jadi mengapa tidak memiliki kantor yang jauh dari kantor juga? Kamar cadangan atau sudut yang tenang bisa menjadi tempat yang ideal untuk produktivitas. Untuk menyiapkan ruang kerja Anda, Anda mungkin perlu berinvestasi dalam beberapa perangkat keras baru seperti komputer kedua, layar yang lebih besar, atau printer berkualitas lebih tinggi. Setelah Anda menyiapkan komputer di rumah, Anda harus menghubungkannya ke Internet atau menghubungkannya ke komputer dan periferal lain di rumah. Dengan pemahaman yang baik tentang fakta dan gagasan yang kuat tentang kebiasaan kerja Anda, Anda akan siap untuk membuat pilihan yang masuk akal untuk kantor rumahan Anda.

• Komputer. Tidak semua orang membutuhkan tingkat kinerja yang sama dengan komputer kantor rumahan. Anda dapat menggunakan komputer Anda terutama untuk memproses kata-kata dan email yang membutuhkan sedikit daya pemrosesan. Di sisi lain, Anda mungkin membutuhkan lebih banyak kekuatan untuk menjalankan analisis database, spreadsheet besar, atau aplikasi grafik. Jenis pekerjaan yang Anda lakukan dan ukuran bisnis Anda akan menentukan apakah Anda memerlukan komputer dengan daya yang besar atau kecil.

• Penyembuh. Prosesor komputer atau central processing unit (CPU) adalah mesin yang menggerakkan perangkat. Kecepatan prosesor disebut kecepatan jam yang mengukur seberapa cepat prosesor menjalankan instruksi. Kecepatan diukur dalam megahertz (MHz) dan merupakan salah satu ukuran daya komputer. Komputer rumah Windows pada umumnya harus memiliki setidaknya prosesor 500MHz. Pengguna yang kuat mungkin lebih memilih 800MHz atau lebih tinggi. Jika Anda tahu bahwa kebutuhan komputasi Anda sederhana, dan Anda ingin menghemat uang, mesin yang lebih lama dengan prosesor yang lebih lambat layak dipertimbangkan. Saat melihat Apple Macintosh, perlu diingat bahwa Anda tidak dapat membandingkan kecepatan prosesor dengan mesin Windows, karena kedua jenis komputer ini memiliki desain sistem yang berbeda. Mac umumnya memiliki kecepatan prosesor yang lebih rendah dalam MHz, tetapi jangan biarkan hal itu menipu Anda. Mac yang lebih baru seperti iMac pasti dapat mengimbangi komputer.

Baca juga :  5 Alasan Memilih Notebook Daripada PC Desktop

Random Access Memory (RAM). Saat Anda menyalakan komputer, memori akses acak (RAM) digunakan untuk menampung sistem operasi dan aplikasi serta data yang sedang Anda jalankan. Informasi dalam RAM dengan cepat tersedia untuk prosesor. Saat RAM penuh, komputer melambat karena sekarang harus mengambil informasi dari hard drive yang lebih lambat. Bayangkan dokumen yang Anda miliki di meja di depan Anda, dan siapkan di dekat Anda saat Anda membutuhkannya. Tetapi jika desktop Anda penuh, Anda harus menyimpan dan mengambil dokumen di tempat lain, yang membutuhkan waktu lebih lama. Jumlah RAM yang Anda butuhkan dipengaruhi oleh jenis aplikasi yang Anda gunakan. Perangkat lunak grafis seperti Adobe PhotoShop atau Illustrator menggunakan jumlah memori yang wajar. Program pengolah kata dan spreadsheet menggunakan lebih sedikit memori. Pengguna yang ingin melakukan banyak tugas dan lebih memilih menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan pasti membutuhkan ruang memori yang besar. Lebih banyak memori memberi Anda lebih banyak “ruang kerja” dan membuat kinerja komputer Anda lebih cepat dengan lebih sedikit kesalahan. Rata-rata pengguna membutuhkan setidaknya 64MB RAM dengan 128MB menjadi norma. Di hampir semua komputer, Anda dapat menambah memori saat Anda membutuhkan lebih banyak.

Baca juga :  10 Situs Web Untuk Backup Data yang Harus Diketahui

• hard disk. Ini adalah lemari arsip komputer tempat semua aplikasi dan data Anda disimpan secara permanen. Sebagian besar pengguna dapat mengakomodasi produktivitas selama bertahun-tahun pada hard drive 6-10 GB. Jika Anda perlu menyimpan banyak informasi seperti beberapa tahun catatan bisnis atau katalog foto, Anda mungkin memerlukan hard drive yang lebih luas. Untungnya, hard drive yang lebih besar tidak akan menghabiskan banyak biaya. Sebagai alternatif, Anda dapat berinvestasi dalam drive penyimpanan yang dapat dilepas.

Ekspansi. Tidak ada salahnya untuk memiliki sistem dengan ruangan untuk berkembang, terutama jika Anda mengharapkan kantor pusat Anda berkembang. Cari tahu berapa banyak slot RAM yang ada di sistem dan berapa jumlah maksimum RAM. Menambahkan kartu ekspansi ke grafik 3D atau sistem Ethernet akan meningkatkan fungsionalitas komputer Anda. Cari sistem yang memiliki dua atau tiga slot ekspansi gratis dan ruang untuk drive tambahan.

Baca juga :  Tips Membawa Laptop Aman di Jalan Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *