Tips Membawa Laptop Aman di Jalan Raya

Informasi inilah yang memungkinkan perjalanan bisnis. Ini adalah salah satu aset Anda yang paling berharga dan Anda harus mengambil setiap langkah untuk menjaganya tetap aman.
Ambillah contoh dari seseorang yang meninggalkan kantor mereka tanpa menyinkronkan laptop dan PC mereka, dan yang menghabiskan hari-hari bekerja karena mereka lalai menginstal sistem cadangan dan bahkan kehilangan pelanggan karena mereka mengabaikan pentingnya informasi yang baik dan dapat diandalkan.
Jangan membuat kesalahan yang sama seperti yang saya lakukan. Inilah yang diajarkan oleh karier di jalan kepada saya tentang data komputer:
5 tips perjalanan

Mulailah setiap perjalanan dengan sinkronisasi
Sangat mudah untuk memastikan bahwa PDA dan PC telah diperbarui. Secara umum, Anda hanya perlu meletakkan perangkat seluler di tempatnya dan komputer akan melakukan sisanya. Menyinkronkan satu komputer ke komputer lain tidaklah mudah. Saya telah menguji setiap alat yang memungkinkan, termasuk yang disertakan dengan sistem operasi komputer saya, dan itu bisa rumit. Tapi itu pasti patut dipelajari, karena begitu Anda meninggalkan kantor, saya jamin Anda akan senang memperbarui laptop Anda.
Jangan percaya komputer Anda

Kartu memori yang terpasang ke komputer laptop Anda penting untuk keamanan data Anda. Dan dengan beberapa modul sekarang menampung hingga 5 GB data (yang setara dengan sejumlah besar dokumen), Anda dapat meletakkan semua file penting Anda dalam satu tongkat kecil. Andrew Steele, penasihat media untuk badan amal dan nirlaba di Inggris Raya, secara rutin membuat cadangan ganda. Dia baru saja menyelamatkan penerbangannya. “Saya mengalami kegagalan dengan catu daya laptop,” kenang Steele. “Jadi, meskipun baterai akhirnya habis, saya dapat terus bekerja tanpa malu menggunakan komputer pinjaman.”

Baca juga :  5 Cara Bikin Takoyaki yang Cepat

Tetap berhubungan dengan kantor
Ada beberapa aplikasi berguna yang memungkinkan Anda terhubung ke komputer atau jaringan dari jarak jauh, termasuk Koneksi Desktop Jarak Jauh Microsoft. Saya suka opsi ini karena Anda dapat melihat informasi apa pun yang mungkin Anda lupa sinkronkan sebelum pergi. Kekhawatiran terbesar saya tentang program-program ini adalah mereka cenderung lambat – terutama dengan koneksi dial-up – yang membuat pengunduhan data besar menjadi tidak praktis. Tetapi jika Anda tidak dapat melakukan sinkronisasi sebelum penerbangan Anda, itu bisa menjadi penyelamat nyata.

Kumpulkan informasi – dan buat cadangan
Biasanya, pelancong bisnis kecil pandai mengumpulkan kartu nama, agen penjualan, dan kuitansi. Tetapi informasi berharga ini tidak selalu kembali ke kantor. Menyimpan catatan saya sangat tidak memadai ketika saya mulai melakukan perjalanan bisnis sehingga saya melewatkan banyak pembayaran kartu kredit. Saya akhirnya kehilangan uang karena saya tidak bisa mendapatkan kompensasi.

Baca juga :  5 Tips Ketika Hendak Membeli Laptop

Jika ragu, buka kertas
Ini adalah saran yang jelas, tetapi sangat mudah sehingga terkadang kita lupa bahwa ini adalah pilihan. Kita telah menjadi sangat bergantung pada teknologi kita sehingga kita tidak ingat bahwa kita bisa mengetikkan informasi saja. Pasangan saya biasa mengolok-olok saya ketika saya mengetik nama dan alamat orang sebelum saya berangkat untuk perjalanan bisnis. Mengapa Anda melakukan itu saat semuanya ada di komputer? Nah, masih ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh kertas yang tidak dapat dilakukan PC. Seperti beroperasi tanpa baterai. Jadi ketika laptop saya kehabisan jus dan berubah menjadi kertas, saya tidak terlihat seperti orang bodoh.

Baca juga :  Manfaat Antivirus Melindungi Keamanan Data Komputer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *