Tips Membeli Bobil Bekas Agar Tidak Kecewa

Kerjakan beberapa pekerjaan rumah sebelum Anda mulai berbelanja mobil bekas. Pikirkan tentang kebutuhan Anda, kebiasaan mengemudi Anda, dan berapa anggaran Anda. Anda dapat mempelajari tentang model mobil, pilihan dan harga dengan membaca iklan agensi di koran serta membaca iklan baris.

Ada juga banyak sekali informasi tentang mobil bekas di Internet. Masukkan kata USED CAR sebagai kata kunci pencarian dan Anda akan menemukan informasi seperti cara membeli mobil bekas, cara melakukan pemeriksaan pra-pembelian, iklan mobil yang tersedia untuk dijual, dan informasi lainnya.

Perpustakaan lokal dan toko buku Anda adalah sumber informasi bagus lainnya. Mereka memiliki posting yang membandingkan model mobil, opsi dan biaya; Selain memberikan informasi tentang catatan pengulangan perbaikan, tes keselamatan, dan jarak tempuh.

Setelah Anda mempersempit pilihan mobil Anda, teliti frekuensi biaya perbaikan dan pemeliharaan pada model-model tersebut di majalah mobil konsumen. Untuk informasi tentang pengembalian dana, hubungi Hotline Keselamatan Mobil Departemen Transportasi A.S. di 1-800-424-9393.

Bila Anda menemukan mobil yang paling Anda pedulikan, pertimbangkan untuk menggunakan salah satu layanan pendaftaran mobil online untuk mengetahui sejarah kendaraan tersebut. Beberapa layanan yang tersedia mencakup pemeriksaan odometer untuk membantu Anda memastikan jarak tempuh kendaraan akurat; Periksa pendaftaran untuk melihat apakah kendaraan tersebut disewakan, disewakan, pihak swasta, atau kendaraan armada; Verifikasi alamat serta apakah mobil itu adalah lemon, mengalami kecelakaan besar, merupakan kendaraan penyelamat, atau dilaporkan dicuri.

Biasanya ada biaya untuk layanan ini, tetapi mengeluarkan sedikit uang untuk mengetahui sejarah yang tepat dari mobil dapat menghemat uang Anda dan sakit kepala di jalan. Untuk menggunakan salah satu layanan ini, Anda memerlukan nomor VIN dari kendaraan. Masukkan kata kunci SEJARAH KENDARAAN ke mesin pencari internet seperti Google atau Yahoo. Ini akan memberikan hasil bagi banyak organisasi yang menyediakan layanan ini seperti http://www.carfax.com dan http://www.autocheck.com

Baca juga :  Asuransi Mobil Paling Murah

Untuk pembiayaan, Anda memiliki dua opsi. Salah satunya adalah membayar penuh pada saat pembelian. Pilihan lainnya adalah mendanai dari waktu ke waktu. Jika Anda membiayai, total biaya mobil meningkat karena Anda juga membayar biaya kredit yang sudah termasuk bunga dan biaya pinjaman lainnya. Jika Anda akan membiayai, pikirkan tentang berapa banyak uang yang dapat Anda belanjakan untuk mobil tersebut, pembayaran bulanan Anda, jangka waktu pinjaman, dan tingkat persentase tahunan. Ingatlah bahwa tingkat persentase tahunan biasanya lebih tinggi untuk kendaraan bekas. Jangka waktu pinjaman biasanya juga lebih pendek untuk mobil bekas.

Pedagang dan pemberi pinjaman menawarkan berbagai persyaratan pinjaman dan jadwal pembayaran. Melihat-lihat. Bandingkan tawaran. Negosiasikan kesepakatan terbaik. Berhati-hatilah dengan iklan yang memberikan pembiayaan untuk pembeli pertama kali dan orang dengan kredit macet. Biasanya membutuhkan uang muka yang besar dan suku bunga tahunan yang tinggi. Jika Anda menyetujui pembiayaan dengan suku bunga tinggi, Anda mungkin mengambil risiko besar. Jika Anda memutuskan untuk menjual mobil sebelum melunasi pinjaman secara penuh, jumlah yang Anda peroleh dari penjualan mobil mungkin jauh lebih sedikit daripada jumlah yang Anda butuhkan untuk melunasi pinjaman. Jika kendaraan tersebut diambil alih atau kerugian penuh dinyatakan karena kecelakaan, Anda mungkin harus membayar sejumlah besar untuk melunasi pinjaman bahkan setelah mengurangi hasil penjualan mobil atau mengurangi pembayaran asuransi.

Jika Anda memutuskan untuk membiayai, pastikan Anda memahami aspek-aspek berikut dari perjanjian pinjaman sebelum menandatangani dokumen apa pun:

1) Harga pasti yang Anda bayarkan untuk mobil tersebut, bukan hanya pembayaran bulanan
2) Jumlah biaya pembiayaan Anda (akan dikenakan biaya dolar tepat di sekitar kredit)
3) Tingkat persentase tahunan (APR)
4) Jumlah pembayaran bulanan dan jumlah setiap pembayaran bulanan
5) Total biaya kendaraan (termasuk pajak, kepemilikan, registrasi, biaya pembiayaan, dll.)

Baca juga :  Asuransi Mobil Terbaik

Mobil bekas dijual melalui berbagai jenis outlet: dealer waralaba, dealer independen, perusahaan persewaan mobil, perusahaan persewaan, toko mobil bekas, penjualan pihak swasta, dan Internet. Tanyakan kepada keluarga dan teman untuk rekomendasi tempat membeli mobil. Sebaiknya Anda juga menghubungi Better Business Bureau setempat dan / atau kantor jaksa agung negara bagian untuk mengetahui apakah ada keluhan yang belum terselesaikan tentang dealer tertentu sebelum Anda memutuskan untuk berbisnis dengan mereka.

Ada banyak hype dalam iklan yang akan Anda lihat. Beberapa dealer menarik pelanggan dengan harga tanpa kompromi, mobil bekas bersertifikasi pabrik, dan jaminan yang lebih baik. Pertimbangkan reputasi dealer saat mengevaluasi iklan ini.

Secara hukum, dealer tidak diwajibkan memberi hak kepada pembeli mobil bekas untuk membatalkan selama tiga hari. Hak untuk mengembalikan mobil dalam beberapa hari untuk pengembalian dana hanya ada jika dealer memberikan hak istimewa ini kepada pembeli. Sebelum Anda membeli dari pedagang, tanyakan tentang kebijakan pengembalian. Dapatkan kebijakan pengembalian secara tertulis dan bacalah dengan cermat untuk memastikan Anda memahaminya.

Peraturan Mobil Bekas Komisi Perdagangan Federal mewajibkan dealer untuk menerbitkan Panduan Pembeli pada setiap mobil bekas yang mereka tawarkan untuk dijual. Ini termasuk truk ringan, truk ringan, pengunjuk rasa dan kendaraan program. Kendaraan penampil adalah kendaraan baru yang tidak dimiliki, disewakan, atau digunakan sebagai persewaan, tetapi digerakkan oleh karyawan dealer. Kendaraan program adalah kendaraan dengan jarak tempuh rendah, kendaraan tahun berjalan yang dikembalikan dari sewa atau sewa jangka pendek

Baca juga :  Cara Parkir Paralel untuk Pengemudi Pemula

Panduan pembeli tidak perlu dipasang pada sepeda motor dan kebanyakan RV. Siapa pun yang menjual kurang dari enam mobil setahun tidak diwajibkan untuk menerbitkan Panduan Pembeli.

Panduan pembeli harus memberi tahu Anda:
1) Apakah kendaraan dijual “sebagaimana adanya” atau dengan jaminan
2) Berapa persentase biaya perbaikan yang akan dibayar agen berdasarkan jaminan
3) Janji yang diucapkan itu sulit dipenuhi
4) Dapatkan semua janji secara tertulis
5) Untuk menyimpan Panduan Pembeli untuk referensi setelah penjualan
6) Sistem mekanis dan kelistrikan terpenting pada mobil, termasuk beberapa
Masalah utama yang harus Anda perhatikan
7) Untuk meminta agar kendaraan diperiksa oleh mekanik independen sebelum membeli.

Saat membeli mobil bekas dari dealer, dapatkan atau salinan panduan pembeli asli yang ditempel di kendaraan. Bukti harus mencerminkan setiap perubahan yang dinegosiasikan dalam cakupan garansi. Ini juga menjadi bagian dari kontrak penjualan Anda dan menimpa ketentuan yang melanggar. Misalnya, jika
Panduan pembeli menyatakan bahwa mobil tersebut dilengkapi dengan garansi dan kontrak menyatakan bahwa mobil tersebut dijual “sebagaimana adanya”, dan dealer harus memberi Anda garansi yang dijelaskan dalam manual. Saat dealer menampilkan kendaraan “sebagaimana adanya”, kotak itu harus berada di samping pernyataan “sebagaimana adanya – tidak ada jaminan” di panduan pembeli
Verifikasi. Jika boks dicentang tetapi dealer berjanji akan memperbaiki mobil atau membatalkan penjualan jika Anda tidak puas, pastikan untuk menulis janji di panduan pembeli.

Beberapa negara bagian tidak mengizinkan penjualan “sebagaimana adanya” untuk banyak mobil bekas, dan beberapa negara bagian mewajibkan pengungkapan yang berbeda dari yang ada di Panduan Pembeli. Tanyakan kepada Anda kantor pengacara negara bagian untuk mengetahui hukum apa yang ada di negara bagian Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *