Tips dan Panduan Cepat Untuk Membeli Mobil

Membeli mobil kemungkinan merupakan salah satu pembelian terbesar yang pernah Anda lakukan dalam hidup Anda, jadi pentingnya hal itu tidak dapat diremehkan. Dengan begitu banyak pilihan kendaraan, pada rentang harga yang berbeda, penelitian akan menjadi kunci keberhasilan pembelian. Saat Anda mempertimbangkan untuk membeli mobil, ada faktor penting yang perlu dipertimbangkan – secara finansial, hampir semua kendaraan adalah kewajiban. Ini berarti mereka kehilangan uang dan membebani uang Anda – tidak hanya pembelian awal tetapi juga asuransi, biaya bahan bakar, perbaikan, dan kemudian depresiasi saat Anda menjualnya.

Namun, mereka juga dengan cepat menjadi properti penting di dunia modern – hanya kota besar yang memiliki sistem transportasi umum yang lengkap, jadi untuk berkeliling sesuka Anda, hanya ada satu pilihan – membeli mobil.

Elemen pertama yang perlu dipertimbangkan adalah metode pembayaran kendaraan – pembelian untuk dimiliki atau disewakan selama periode waktu tertentu. Bagaimanapun, Anda perlu menghitung anggaran Anda untuk melihat apa yang Anda mampu tidak hanya uang muka atau pembayaran bulanan tetapi juga yang berikut ini:

1. Seberapa andal mobil yang akan dibuat – apakah suku cadangnya mahal?

2. Berapa lama garansi dan bagaimana cakupannya?

3. Berapa biaya asuransinya?

4. Apa periode layanan dan berapa biayanya?

5. Ekonomi di dalam mobil dibandingkan dengan jenis dan jarak yang biasanya Anda kendarai.

6. Jenis kendaraan – Apakah Anda membutuhkan truk atau SUV untuk dikendarai secara domestik / dalam kota? Berapa banyak penumpang yang Anda bawa?

Baca juga :  Tips dan Perawatan Umum Kendaraan

7. Berapa lama Anda ingin menyimpannya? (Pernikahan, anak-anak, atau transisi?) Jangan masuk pendanaan 5 tahun yang mahal jika Anda hanya ingin menyimpannya selama 12 bulan.

8. Apa MRP mobil – selalu perhatikan lawan.

9. Berapa nilai jual kembali mobil – apakah depresiasi tinggi?

Cara membeli

1. Membeli Mobil Baru – Ini dengan cepat menjadi cara yang terjangkau untuk membeli mobil dan Anda dapat membayar tunai di muka (jika Anda beruntung), mengatur pembiayaan sendiri, atau mendapatkan pembiayaan dari dealer mobil (jika Anda membeli dari dealer). Sebagian besar pabrikan lokal akan menawarkan diskon pembayaran tunai yang substansial atau pembiayaan 0% selama periode hingga 5 tahun. Kendaraan impor (Timur Jauh / Eropa) sangat populer dan kebanyakan dari mereka tidak perlu menawarkan insentif penjualan yang signifikan karena tingginya permintaan untuk keandalan dan keekonomisan produk mereka.

Tampaknya ada dua faktor utama saat memilih mobil baru – harga daripada kualitas. Impor Jepang / Eropa memiliki kualitas tetapi Anda akan membayarnya dengan baik – mobil Amerika Utara (GM, Ford, Chrysler / Dodge) pasti memiliki harga dan insentif sehingga terserah pilihan pribadi.

2. Membeli mobil bekas – pilihan yang paling mungkin bagi banyak dari kita adalah melalui dealer pribadi atau dealer mobil bekas. Banyak transaksi khusus diselesaikan karena harga yang wajar (disepakati antara penjual dan pembeli) yang biasanya bergantung pada kondisi kendaraan (mis. Malfungsi atau riwayat layanan), usia, dan nilai pasar wajar. Kerugian utama adalah bahwa penjualan ini selesai “dijual seperti yang Anda lihat” dan sering kali hanya ada sedikit atau tidak ada pengembalian jika kendaraan gagal segera setelah transfer.

Baca juga :  Cara Parkir Paralel untuk Pengemudi Pemula

Penting untuk memeriksa riwayat kendaraan jika Anda mengikuti perlakuan khusus. Jika mobil dicuri atau memiliki pembiayaan, ada kemungkinan besar mobil tersebut akan dipulihkan jika terdeteksi. Pemeriksaan ini juga menunjukkan jumlah mil terakhir yang diketahui (mencegah gangguan per jam) serta setiap kerusakan akibat tabrakan yang dilaporkan (dihapuskan lalu dibangun kembali) dan dengan sedikit biaya dapat menyelamatkan banyak sakit hati dan kesulitan keuangan.

Jika Anda membeli dari dealer ternama, Anda akan membayar lebih untuk mobil tersebut tetapi biasanya dapat menukar mobil vintage mana pun. Sekali lagi, Anda tidak akan dibayar banyak untuk perdagangan itu tetapi Anda tidak perlu khawatir menjual mobil tua mungkin menebusnya. Anda juga harus memiliki garansi yang layak dengan kendaraan yang Anda beli yang bisa berupa kredit garansi pabrik atau bahkan 3 bulan dari dealer. Jika ini adalah jaminan agen, pastikan Anda memahami sepenuhnya apa yang dijamin dan yang terpenting tidak tercakup – huruf kecil harus dibaca dan dipahami. Bergantung pada ukuran agensi, Anda mungkin dapat membeli perpanjangan garansi, dan sekali lagi memeriksa apa yang tercakup dan istilah – Anda benar-benar tidak memerlukan kejutan apa pun saat masalah muncul.

3. Lelang adalah cara lain untuk membeli yang dapat menghemat banyak uang jika Anda cukup berani. Anda akan memiliki kesempatan untuk melihat kendaraan sebelum lelang dan perusahaan lelang biasanya akan melakukan beberapa pemeriksaan keamanan untuk menghindari penjualan mobil curian. Jika Anda tahu apa yang Anda lakukan, ini mungkin benar-benar cara hemat biaya untuk membeli mobil, tetapi juga berpotensi menjadi mobil paling berbahaya.

Baca juga :  Cara Daftar Asuransi Mobil

4. Kontrak sewa – Ini memerlukan uang muka (biasanya) diikuti dengan pembayaran bulanan yang kurang dari pembiayaan pembayaran majemuk baru. Metode ini bukanlah ide semua orang tentang logika moneter saat Anda melakukan pembayaran, tetapi Anda tidak akan memiliki saham apa pun di akhir masa sewa. Manfaat utamanya adalah Anda bisa mendapatkan mobil baru setiap beberapa tahun (biasanya sebelum masa garansi berakhir) dan cukup mengembalikan mobil tersebut untuk ditukar dengan mobil baru berikutnya. Anda kemungkinan besar akan memiliki batas jarak tempuh yang telah disepakati sebelumnya yang akan dikenakan biaya tambahan jika Anda melebihi batas tersebut dan Anda akan bertanggung jawab atas biaya layanan.

Apakah Anda membeli mobil – baru atau bekas – jangan pernah membayar “harga” yang ditunjukkan – mobil-mobil ini sangat mahal dan Anda harus bisa menegosiasikan diskon yang besar. Jika tidak – pindah ke tempat lain – maka Anda adalah pelanggan yang harus berusaha sekuat tenaga untuk memuaskannya. Jangan takut untuk keluar dari sebuah agensi jika Anda tidak puas dengan apa yang ditawarkan dan pasti mengunjungi banyak agen yang berbeda dan memanipulasi mereka satu sama lain untuk mendapatkan harga yang terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *