Cara Parkir Paralel untuk Pengemudi Pemula

Ini mungkin yang paling banyak dibicarakan tentang kemampuan manuver di antara pengemudi baru dan ketakutan terbesar mereka dalam hal mengemudi. Saya pernah mendengar cerita tentang bagaimana pengemudi memilih untuk memarkir jalan atau dua blok jauhnya untuk menghindari parkir di antara dua mobil.

Hal terpenting yang harus diperhatikan saat mencoba parkir di antara dua kendaraan adalah keselamatan terlebih dahulu.

Mendekati kendaraan di depan, yang diparkir di pinggir jalan, harus direncanakan dengan baik sebelumnya. Awal manuver harus dimulai dari belakang cukup jauh. Jika jalan cukup lebar, periksa kaca spion, sentuh pedal rem untuk memperingatkan pengemudi lain bahwa Anda memperlambat dan berhenti. Arahkan ke kanan, dengan asumsi kita berdiri di sebelah kanan. Pastikan Anda berada di bahu kanan, menjaga setir tetap lurus. Setelah semuanya aman, secara bertahap bergeraklah dan berkendara dalam garis lurus di samping kendaraan yang akan Anda parkir di antaranya. Jangan mencoba bergerak ke arah mobil pada saat-saat terakhir. Anda harus merencanakan untuk mundur sejauh ini untuk mengayun lebih cepat, sehingga Anda akan mengemudi lurus ke samping mobil, saat Anda mendekati kendaraan di depan. Anda harus memiliki setidaknya jarak dua kaki.

Baca juga :  Tips dan Panduan Cepat Untuk Membeli Mobil

Saat berjalan di sepanjang tempat yang Anda coba hentikan, berhenti sejenak dan tentukan ukuran areanya. Keputusan ini hanya membutuhkan waktu beberapa detik. Apakah cukup besar untuk menjadi kendaraan Anda? Anda harus memiliki beberapa kaki ekstra di kedua ujung mobil. Anda harus memberikan ruang yang cukup bagi pengemudi lain yang mungkin mencoba untuk membuat cadangan, jika mereka mengungsi di depan kendaraan mereka, untuk keluar. Setelah Anda membuat keputusan bahwa area parkir Anda cukup luas. Terus lurus ke depan, berhenti, saat Anda sejajar dengan kendaraan Anda akan parkir di belakang, dan ganti gigi untuk mundur.

Lihat keluar jendela penumpang belakang dan periksa apakah Anda dapat melihat sudut belakang mobil, Anda berdiri di sampingnya. Jika Anda bisa melihatnya, itu adalah titik balik. Jika tidak, periksa bahu kiri Anda untuk alat bantu jalan. Anda tidak perlu mengkhawatirkan lalu lintas saat ini. Bagian depan Anda tidak berayun. Hanya jika aman untuk berbelok ke kanan, lihat ke luar jendela belakang penumpang, dan berhenti saat muncul di depan Anda. Dengan melakukan ini, ujung depan kendaraan Anda harus membersihkan mobil di depan Anda, tetapi Anda tetap harus memeriksanya, saat berayun. Ini tidak akan berhasil jika Anda hanya beberapa inci dari mobil di sebelahnya. Jaraknya harus dua atau tiga kaki.

Baca juga :  Tips Periksa Lampu Mesin Kendaraan

Sekarang saatnya bermanuver di tempat parkir. Pertama kita harus melakukan beberapa langkah pengamanan. Periksa kaca spion kendaraan dan pengendara sepeda yang berada di belakang Anda. Pastikan Anda adalah titik buta jika ada orang di sisi kiri Anda. Jika Anda mengayunkan ujung belakang ke tempat parkir, ujung depan akan berayun ke luar, di tengah jalan.

Setelah Anda menyelesaikan semua pemeriksaan keselamatan, Anda dapat melihat ujung mobil di sebelah Anda. Bergerak perlahan dengan kaki tertutup rem hanya untuk memudahkan putaran mobil, dan turunkan untuk memperlambat mobil. Hanya gunakan pedal akselerator untuk menggulungnya jika Anda harus, tetapi pastikan Anda menutupi rem selama sebagian besar manuver ini. Anda harus melihat ke luar jendela belakang dan mengamati trotoar perlahan menghilang di sepanjang ujung belakang mobil Anda. Ini perlahan akan menghilang dari sisi kiri ke sisi kanan. Setelah Anda merasa tidak bisa melihatnya di pojok belakang samping, dan di belakang Anda, berhentilah dan putar roda secara bertahap ke arah lain. Semakin cepat ia menghilang, semakin cepat Anda harus memutar roda kemudi. Setelah semuanya berjalan di sepanjang bagian belakang dan sudut mobil, setir harus berbalik arah pada saat ini, sebelum berputar kembali lebih jauh. Pastikan untuk segera melihat ke depan saat ujung depan berayun untuk memastikan ujung depan kendaraan Anda jauh dari kendaraan di depan. Setelah Anda tahu bagian depannya aman, teruslah melihat ke belakang sampai mobil berhenti.

Baca juga :  Perbedaan Sekolah Lalu Lintas Tradisional dan Modern

Ganti persneling dan lanjutkan dengan menginjak rem, ingatlah bahwa roda mobil diturunkan ke arah jalan raya. Ratakan bagian depan mobil dan roda mobil Anda. Jika Anda tidak yakin ke arah mana roda berputar, lepaskan rem secara perlahan, amati gulungan ujung depan, dan perbaiki dengan benar. (Lihat panduan mengemudi untuk menyelaraskan roda saat berhenti di lereng.)

Teknik mengemudi ini telah berhasil untuk siswa saya di masa lalu, dan saya masih menggunakannya. Kendaraan telah berubah selama bertahun-tahun, dan bagian belakang mobil sulit dilihat. Silakan berkonsultasi dengan anggota keluarga dan / atau sekolah mengemudi yang diakui untuk petunjuk lebih lanjut tentang parkir paralel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *