Tips dan Perawatan Umum Kendaraan


Pemeliharaan kendaraan secara teratur atau pemeliharaan preventif, jika Anda mau, dapat sangat membantu dalam memastikan kendaraan Anda beroperasi dalam kondisi terbaiknya. Misalnya, tidak ada yang benar-benar menikmati perjalanan ke mekanik karena bantalan rem kami aus karena rotor atau silinder dan kami harus menghabiskan lebih banyak waktu dan uang untuk memperbaiki sistem rem. Apa yang dibutuhkan begitu sedikit waktu untuk memastikan kita melakukan hal-hal yang “normal” dengan mobil kita membuat waktu kita terbuang percuma. Membayar saya sekarang atau membayar saya nanti adalah klise, dalam hal ini, sudah tidak sehat lagi. Tip berikut akan membantu Anda menjaga kendaraan Anda tetap siap untuk membawa Anda kemana saja.

Tidak cukup yang bisa dikatakan tentang penggantian oli biasa dan penggantian filter oli. Secara pribadi, saya harus mengganti oli setiap 2000 mil. Jadwal yang direkomendasikan adalah setiap 3.000 mil. Karena ketertarikan saya yang cepat pada penggantian oli dan filter biasa, saya memiliki Buick LeSabre 1978 dengan jarak 195.000 mil di atasnya dan pada tahun 2006 masih berjalan seperti mimpi. Ini harus dilakukan tanpa mengatakan tetapi pelumasan tubuh atau ‘pekerjaan pelumasan’ harus dilakukan bersamaan dengan penggantian oli.

Baca juga :  Perbedaan Sekolah Lalu Lintas Tradisional dan Modern

Ketika filter udara kotor, itu adalah masalah umum ketika Anda melihat mobil Anda memiliki tenaga yang lebih sedikit dan menggunakan lebih banyak bahan bakar. Pemeriksaan filter sederhana akan memberi Anda gambaran tentang seberapa kotor filter itu. Mekanik selalu setuju bahwa langkah sederhana ini bisa sangat membantu dalam meningkatkan performa kendaraan Anda. Filter udara sangat membantu dalam mengurangi jumlah kotoran, debu, dan polutan berbahaya lainnya yang masuk ke mesin. Sederhananya, mobil Anda berjalan kurang efisien ketika filternya tersumbat oleh kotoran dan kotoran. Filter harus diganti setiap 3.000 mil. Selain itu, ganti filter udara saat mengganti oli ke mobil untuk menghemat waktu atau perjalanan ekstra ke mekanik.


Dan sementara kita berbicara tentang filter, filter bahan bakar mungkin merupakan komponen pemeriksaan rutin yang paling diabaikan atau dilupakan. Pakar mobil tidak mengerti mengapa ini terjadi tetapi itu terjadi. Ingat Buick yang baru saja Anda sebutkan? Saya secara teratur memeriksa pompa bahan bakar dan filter bahan bakar di kendaraan itu. Sejujurnya saya dapat mengatakan bahwa saya mendapatkan sekitar dua mil lagi per galon ketika saya menghitung mpg / jumlah galon bahan bakar yang digunakan setelah saya mengganti filter bahan bakar. Setiap kali Anda memperhatikan atau berpikir, “Saya yakin saya menggunakan lebih banyak bahan bakar akhir-akhir ini,” periksalah filter bahan bakar.

Baca juga :  Tips Menghindari Kenaikan Premi Asuransi Mobil

Yang juga penting adalah penggantian bantalan rem secara teratur. Banyak ahli mekanik setuju bahwa semua bagian dari sistem rem adalah fitur keselamatan terpenting dari sebuah mobil. Anda harus bisa memarkir kendaraan dengan cepat dan aman. Semua bantalan rem pada akhirnya akan aus. Jika Anda mulai mendengar suara berderit atau jika sensasi pedal saat pengereman “lunak”, perhatikan bahwa bantalan rem mulai aus. Tanggung jawab bantalan rem adalah memberikan gesekan dengan bantalan untuk memungkinkan pengereman atau penghentian. Keausan bantalan rem dapat dengan mudah didiagnosis dengan pemeriksaan rutin.

Ia bekerja jig dengan distributor dan koil pengapian. Banyak hal yang dapat mengindikasikan masalah pada kabel busi. Mungkin ada korosi pada kabel atau konektor. Resistensi dapat meningkat seiring bertambahnya usia kabel. Bahan yang melapisi kabel mungkin terkelupas atau aus.

Tanda pertama dari masalah biasanya muncul ketika Anda mulai memperhatikan tindakan dari tipe yang hilang atau rusak saat kendaraan sedang berjalan. Terdapat gejala mirip gravitasi dimana kendaraan Anda tidak dapat memperoleh energi untuk bergerak. Selalu jaga kebersihan kabel busi. Selalu atasi masalah kabel yang tampak aus atau tidak terpasang dengan benar pada busi. Mengganti kabel busi akan berarti start yang efektif dan lebih sedikit masalah jenis busi yang dapat terjadi karena kabel yang aus.

Baca juga :  Tips Untuk Mengikuti Penarikan Otomatis

Basuhlah aku! Oke, jadi mungkin ini sebenarnya bukan “perawatan” kendaraan itu sendiri, tapi bukankah mobil yang bersih membuat Anda merasa lebih baik? Sekali lagi, pernahkah Anda memperhatikan bahwa sebuah mobil terlihat lebih mulus saat bersih? Membersihkan uap mesin sesuai dengan rencana perawatan rutin juga dapat memperpanjang usia mesin Anda. Membersihkan mesin juga akan mencegah korosi dan kotoran menumpuk pada kabel busi. Ini akan membantu Anda saat Anda mencari mesin Anda untuk kebocoran, kabel tidak terhubung atau longgar, dan menjaga korosi dari aki mobil Anda.

Meskipun ini bukan satu-satunya tip perawatan “biasa” yang tersedia, Anda selalu dapat mencari di manual mobil Anda untuk ide lain yang dapat membantu memperpanjang masa pakainya dan menjaganya tetap berjalan dalam kondisi optimal.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *